Skip to content

Krisna Prasetyo

Ini tulisan paling gak penting yang pernah aku tulis..:D. jadi mau dibaca silahkan, nggak juga ga papa..:p
Semua ini berawal dari waktu aku belum punya motor sebagai alat transportasi sehari-hari. Jadi kemana-mana cuma ngandalin angkot buat transport. Untung angkot di Kota Malang cukup banyak dan bisa menjangkau ke segala jurusan. Meskipun ada kalanya kita harus ribet ganti-ganti angkot untuk sampai di tujuan.
Di sela-sela hobi naik angkot buat pulang pergi ke kampus itu, banyak banget cerita yang terjadi di atas 4 rodanya. Pernah suatu ketika, kalo gak salah pas pulang kuliah, ntah kesambet apa, sopirnya ngebut dab. Sampai di Jl. Soekarno Hatta sebelum pasar Belimbing, dengan kecepatan tinggi, angkot nyalip mobil dari kanan, pas uda di kanan gak taunya ada mobil Kijang berkecepatan sedang melaju dari arah berlawanan. Kaget.. Gak habis akal, si sopir angkot pun membanting setir ke kanan ke pinggir jalan sebelah kanan, untung aja gak nabrak pohon, karena kebetulan di pinggir jalan itu banyak pohonnya. Sambil mengelus dada, aku menghela nafas panjang. Legaa.. Hebat juga nih si sopir. Dulu ikut syuting The Fast and The Furious ya bang??
Yang satu ini gak kalah seru. Seru?? Lebih ke arah menegangkan sih. Ceritanya pas berangkat kuliah pagi sekitar jam 7. Udah telat ini. Si angkot pun melaju cepat. Pas nih pikirku. Biar gak telat angkotnya cepat. Tapi semua itu berubah seketika waktu si angkot melaju di depan Taman Krida Budaya Jawa Timur. Udah deket kampus, tiba-tiba si ibu-ibu sebelahku teriak KIRRIII!! Si sopir pun segera meminggirkan angkotnya. Tapi tiba-tiba, bruaaakk... Ada mas-mas pake motor nabrak angkot yang aku tumpangi dari belakang. Trus si sopir dihampirin bapak-bapak naik sepeda pancal. Dimaki-maki sopirnya. "Brenti seenaknya pak. Gak liat apa ada motor di belakangnya?" Dengerku sih gitu.. Tapi dasar gak mau disalahin, pak sopirnya bilang "udah ngidupin sein kok pak". Ya pak sopirnya ngidupin seinnya pas udah dipinggir sih, pikirku. Karena si mas-mas yang menghantam angkot tadi gak papa dan bisa melanjutkan perjalanan seperti sediakala, urusan pun beres. Dan angkot pun kembali berjalan..
Nah, yang ini masih soal tabrak menabrak. Tapi lebih parah kayaknya. Ceritanya pas pulang kuliah, aku naik angkot langganan. Dengan kecepatan sedang menyusuri jalanan Kota Malang sambil pak sopir berharap ada yang tiba-tiba menyetop angkot. Pas tiba di... (lupa), angkot brenti karena ada bapak-bapak gendong anak mau turun. Bapaknya pun turun dan ngasih duit ke sopirnya. Sembari menunggu pak sopir ngitung duit kembalian, tiba-tiba braaaakkk.. Si angkot pun ditabrak motor dari belakang. Mungkin karena berkecepatan tinggi, si pengendara motor pun terlempar ke tengah jalan. Sepertinya sekeluarga, karena ada bapak, ibuk ma anaknya.. Untung semuanya gak papa, cuma si ibuknya keliatan kesakitan dan ban depan motornyapun udah berbentuk angka 8. Sepertinya biar urusan gak jadi panjang, si sopirpun segera disuruh pergi sama orang-orang di sekitar situ karena mereka menganggap angkotnya gak salah. Akhirnya untuk kesekian kalinya aku mengelus dada dan menghela nafas panjang. Legaaa..
Stigma angkot itu tempat kejahatan emang benar kayaknya. Pernah waktu itu (lagi-lagi) pas pulang kuliah, angkot penuh sama ibuk-ibuk. Kebetulan aku duduk depan sebelah pak kusir, eh pak sopir.. Di belakang udah penuh dan cuma ada satu lelaki, lainnya ibuk-ibuk. Ganteng sendiri tuh cowok. Tapi ternyata setelah berjalan beberapa kilometer, pas pertigaan lampu merah, si cowok tadi turun. Sambil agak terburu-buru gitu dia nglempar angkos angkotnya ke aku, trus lari. Pas angkotnya jalan, ada seorang ibuk-ibuk di belakang teriak kehilangan handphone. Dan gak ada yang patut disangka kecuali si cowok yang turun dengan terburu-buru tadi. Yang aku gak habis pikir, cepet amat ya dia ngambil handphonenya ibuk-ibuk itu dari dalam tasnya padahal cuma beberapa kilo jalan. Mungkin gak sampai 5 menit si handphone udah pindah tangan. Hemm, perlu belajar nih, *lho??.
Yaa cukup segitu aja lah lika liku rutinitasku naik angkot. Sekarang, karena udah bermotor, udah setahun lebih aku gak ngrasain naik angkot. Kangen juga sih, karena banyak cerita terjadi di atas 4 rodanya yang gak akan mungkin cukup kalo ditulis disini semua...Cuma menceritakan pengalaman aja. Gak ada maksud apa-apa dibalik tulisan ini. Semoga anda menikmati... :)

1 Comment(s):

  1. Permalink #
    Anonymous
    said

    hahaha.. pengalaman yang menyenangkan..:)

Leave A Reply

Important : If you're looking for further clarification, advice or support, please address by email.